Buku Tamu


ShoutMix chat widget

17 Juni 2009

Cirebonku Tersayang

Fyuhh,,
lama ya ga nulis lagi di blog?
Depresi berat nih,,takut gak kuliah.

Tapi,

setelah,, berapa hari ya? Sabtu, minggu, senin, selasa, rabu, ehmm.. Setelah 5hari di sini [baca : Cirebon], aku temukan kembali semangatku. Dan paket lengkap yang kudapatkan adalah, selain semangat, aku juga bakal lebih "nrimo" dg hasil SNMPTN ku nanti, mengapa? Karena kemarin aku melihat sosok yang begitu tenang dalam menjalani hidupnya yg penuh ujian, selalu berprasangka baik meskipun udah 9tahun kuliah di Mesir tapi belum juga lulus karena harus kerja di Mesir, siapa lagi kalau bukan Azam [Ketika Cinta Bertasbih].

Sebenernya pengen nonton KCB tuh dari hari minggu, tapi antrian tiketnya, yaampun panjang banget, jadi diundur besoknya. Hari kedua di cirebon, aku dapat inspirasi dari Dekan Termuda UI [lupa lagi namanya, tapi gelarnya Ph.D.]
dekan termuda ini ternyata hanya berpegang pada 2 prinsip hidupnya :

1. Selalu berpikir positif
2. Selalu menghormati sesama

oke, pak Dekan Muda, oke, saya akan berpikir positif mengenai 2X gagal dalam proses menuju kuliah, saya akan anggap ini sebagai jalan, proses, pendadaran menuju hari esok, seperti kata Anda.

Di Cirebon, aku tidak lupa untuk bawa kaset zenius, aku gak bisa hidup tanpa bercengkrama dengan Kak Sabda. Teman sekelasku ketika SMP dulu aku datangi, aku butuh karena dia motivator ulung [khususnya untukku], sore aku silaturahim ke rumahnya, nonton Zenius sampai maghrib, dan sholat maghrib itu adalah sholat maghrib yang paling (apa ya?) paling berkesan, kalian tau kenapa?

Euhmm..

Sebelum sore2 ke rumahnya, sebenarnya siangnya pengen nonton KCB, eh ternyata penuh juga di Grage.

Coba nonton di Hero.

Wah,, penuh juga.

Besok aja deh besok.
Gak jadi nonton, ke warnet lagi.

Di warnet, aku penasaran dengan buku The Power of Kepepet. Aku cari infonya, eh bener, ini juga nih yang ningkatin semangat aku,
Pebulutangkis Indonesia yang paling banyak dapet piala thomas,
siapa tuh?
Dia bilang,

"Every Point is Game Point".

Wah. Ini nih. Ini yang aku cari. Menuju SNMPTN berapa hari lagi ya? Gak boleh mikir gitu, pokoknya, Every Point is Game Point.

Thanks.

Besoknya, akhirnya bisa nonton KCB juga. Setelah semangatku ditempa dan tumbuh kembali, setelah nonton KCB, keikhlasanku menerima apapun keputusan Allah [bisa dibilang] bertambah.

Sosok Azam.

Benar2 sosok yang tidak pernah menyalahkan keputusan Allah tentang jalan hidupnya.

Tegar.

Sabar.

Ikhlas.

Hebat.

Terimakasih Cirebonku sayang.

Terimakasih Babakanku sayang.

. . . .

Fyuhh.. Siang ini aku pulang ke Subang.

Oia, sebelum nonton KCB, ngenet dulu buka Web smansa,
aku buka web smansa 6 jam setelah pengumuman Lulus UN.

^_^

aku buka Petasitus, Prestasi,

^_^

hanya ini yang bisa aku dedikasikan untukmu, smansaku.

Restui aku menempuh kuliahku.

Cirebon, restui pula aku.

1 komentar: