Buku Tamu


ShoutMix chat widget

09 April 2009

Lulus Ujian Nasional ?

Belakangan ini aku galau, 4 kali Try Out Ujian Nasionalku gagal.
Aku baru sadar bahwa ini bukan kebiasaanku membiarkan diri gagal dalam hal sama berulang kali. Ketika itu, aku coba konsultasi ke guru-guruku. Ibu Lestyani(Balitbang Depdiknas), dan Ibu Rika(Ketua Program RSBI SMA N 1 Subang). Dua sosok ini benar-benar aku andalkan.

Ibu Lestyani, menasehatiku untuk evaluasi diri dan evaluasi soal. Sering-seringlah mengulang latihan-latihan. Akupun segera membeli 3 buku besar. Ballpoint warna merah. Sejak saat itu, setiap 5 hari,ballpoint merahku habis tinta karena seringnya aku mengulang soal. 1 soal, aku kerjakan diulang-diulang 2 sampai 3 kali. Kini, pelajaran kutunggu di UAN nanti adalah Matematika dan Fisika. Padahal, selama Try Out, 2 pelajaran itulah yang membuat aku gagal. Terima Kasih, Ibu Lestyani.

Tiga hari setelah konsultasi ke Ibu Lestyani, aku dinasehati oleh Ibu Rika. Beliau merubah pola pikirku. Beliau menyarankan, jangan jadikan Lulus UAN sebagai target. Tapi, jadikan itu sebagai sebuah perjalanan. Try out adalah pemandangan selama di perjalanan. Sama seperti jika kamu di perjalanan, nikmatilah pemandangan-pemandangan yang ada.
"Enjoy the trip ! It's your destination. Not your target." kata-kata ibu Rika ini tidak akan pernah saya lupa.
Terima Kasih, Ibu Rika.

Terima Kasih ya Allah, kau berikan aku orang-orang yang sayang kepadaku.
I Love You God.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar