Buku Tamu


ShoutMix chat widget

21 April 2009

Hal Tersulit Dipahami Einstein

Nama lengkapnya Albert Einstein. Saya pertama denger namanya SMP kelas 1. Ironisnya, saya dengar nama dia berbarengan dengan dengar kalau fisika itu luar biasa sulit.

Dia lahir di Wurrttemberg, Jerman (A Bezie waktu liburan ke sana ga yah?). Tanggal lahirnya nih 14 Maret 1879 (catet !), di antara semua ilmuwan, mungkin Einstein lah yang paling dikenal orang sepanjang sejarah. Ada yang tahu kenapa?

Soalnya, gagasan-gagasannya tuh jauh melampaui perkembangan ilmu pengetahuan di zamannya.

Katanya sih, mula-mulanya Om Einstein merasa bangga sama keberhasilannya nguak rahasia alam satu demi satu. Tapi, kesini-kesininya Om Einstein mulai sadar, ada keganjilan Luar Biasa pada hukum-hukum alam yang diselidikinya.

Kata Om Einstein, jagad raya ini sama kehidupan di dalamnya, yang luas banget ini, dah gitu kompleks dan rumit, ternyata diatur sama sekumpulan hukum-hukum alam yang sangat sederhana !

Contohnya nih yah, Om Einstein ngehabisin lembar-lembar kertas dan butuh penurunan-penurunan persamaan matematis yang sangat rumit dan panjang, sebelum akhirnya tercengang sampai pada kesimpulan akhir yang sangat sederhana E=mc2(c nya kuadrat).

Inilah yang merupakan hal paling sulit dipahami bagi Om Einstein, dia bilang, "Hal yang paling sulit dipahami di dunia adalah bahwa ternyata dunia ini bisa dipahami".

Emmm...

Emmm...

Cool ga tuh kata-katanya?

Dalem banget tuh maknanya !

Sok ah, artikan masing-masing apa maksud dari kata-kata Om Einstein tadi.

^_^
(Salam Hangat, from "Thinker")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar